0%
logo header
Selasa, 01 Oktober 2024 20:36

Tim Kreatif Sehati Sebut Seto-Rezki The Real Representasi Kaum Milenial: Berbaur Tanpa Sekat

Fire
Editor : Fire
Tim Kreatif Sehati Sebut Seto-Rezki The Real Representasi Kaum Milenial: Berbaur Tanpa Sekat

IDMEDIA.ID, MAKASSAR – Dalam satu bulan terakhir, nama Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi atau dikenal dengan akronim “Sehati” terus mencuri perhatian, terutama di kalangan milenial dan generasi Y-Z yang aktif di media sosial.

Berkat pendekatan kampanye yang kreatif dan aktif di media sosial, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pemilik nomor urut 2 ini berhasil meraih simpati dan dukungan dari kelompok muda yang selama ini dikenal sebagai pemilih kritis dan melek teknologi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Kreatif Sehati, Andrian Awal dan Bambang dalam acara Ngobrol Politik “Sehati Vibe di Tengah Gairah Politik Gen Y-Z di Sosmed” di salah satu podcast media, Selasa (1/10/2024).

Baca Juga : Seto-Rezki Tak Umbar Hasil Survei di Pilwalkot Makassar, Om Cuya: Perbanyak Sosialisasi Lebih Baik Ketimbang Pamer Survei

Menurut Andrian Awal, baik Andi Seto Asapa maupun Rezki Mulfiati Lutfi memang betul-betul the real representasi kaum milenial atau Gen Z. Tanpa dipaksakan atau model gimmik yang dibuat-buat demi kepentingan politik.

“Saya mengenal Kak Seto dan Kak Rezki ini memang betul apa adanya, berbaur tanpa sekat semua kalangan, terutama milenial. Jadi the real representasi kaum anak muda di era sekarang,” ujarnya.

Awal menilai pasangan Sehati tidak hanya mengandalkan pidato konvensional atau kampanye di lapangan, tetapi juga memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube untuk menyapa pemilih muda.

Baca Juga : Rezki Lutfi Jawab Tuntas Keraguan Paslon 3 Soal Iuran Sampah Gratis: Kebijakan Pro-Rakyat untuk Makassar yang Bersih

“Saya tiap pekan itu selalu survei di sosmed soal tingkat ketertarikan semua kandidat, dan memang nama Kak Seto dan Rezki paling banyak di pilih oleh netizen,” ungkap Awal.

Apalagi, lanjut Awal, konten-konten kampanye yang Sehati hadirkan terlihat relevan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari Gen Z. Tidak jarang, calon ini turut berpartisipasi dalam tren media sosial, seperti membuat video pendek yang menghibur sekaligus informatif.

Sementara itu, Bambang menilai pasangan Seto-Rezki menurut survei terbaru di kota Makassar menyatakan bahwa mereka merasa terhubung dengan pesan yang disampaikan oleh duet yang dikenal berpengalaman dan energik itu.

Baca Juga : Jawab Pertanyaan Appi, Seto Siap Bentuk Tim Pengendali Inflasi untuk Pembangunan

“Saya merasa calon ini benar-benar peduli dengan masa depan generasi muda di Kota Makassar. Cara mereka berbicara di media sosial terasa nyata dan tidak berjarak,” terangnya.

Tidak hanya itu, Bambang juga mengungkapkan generasi milenial, yang kini mendominasi populasi pemilih aktif, menilai bahwa pengalaman paslon Sehati ini menjadi kunci utama mengapa mereka merasa yakin.

“Kak Andi Seto kan pernah menjadi Bupati Sinjai dan Kak Rezki dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, bukan tidak mungkin jika kalangan anak muda ini memilih yang berpengalaman,” ungkapnya.

Baca Juga : Atasi Lonjakan Harga Pangan, Seto-Rezki Siapkan Kolaborasi Regional dan Hilirisasi di Makassar

Karena itu, dukungan dari generasi milenial tampak semakin menguat, terutama setelah beberapa kampanye dialogis di mana paslon Sehati mampu menjelaskan strategi-strategi praktis dan berbasis data untuk mengatasi isu krusial dari kebutuhan masyarakat.

“Harapan saya para anak muda buka mata melihat calon pemimpin kita. Karena jujur saya ini tidak pernah kenal siapa ini calon Wali Kota dan Wakil Wali Kotanya, begitu ketemu dengan Kak Seto dan Ibu Rezki, wah rasanya sudah pas untuk anak kuda ini,” pungkasnya.

Redaksi Idmedia.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@idmedia.id atau Whatsapp +62 852-9841-2010